Pages

Please select the language here:

Thursday, April 7, 2011

Membuat Layer Cake - Membelah Cake



Ada beberapa cara untuk membelah cake dengan rapi dan itu bukanlah hal sulit untuk dipraktekan. Jika anda ingin membuat cake yang berlapis-lapis dengan olesan aneka selai, krem ataupun agar2 di tengahnya, berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menciptakan belahan cake yang rapi & sempurna.

 1.    Anda bisa membagi adonan menjadi 2-3 bagian loyang. Hal ini lebih praktis daripada anda harus membelahnya kemudian.
2.     Anda bisa menggunakan seutas benang senar. Beri tanda seberapa tebal lapisan cake yang    anda inginkan dengan menggunakan pisau mengelilingi sisi luar cake. Tempatkan benang di tanda yang sudah Anda tentukan, pertemukan kedua ujung benang, kemudian ditarik hingga benang dapat membelah cake.
3.    Bagi anda yang mungkin sudah terampil dan terbiasa dengan cara ini adalah dengan menggunakan pisau. Sama seperti menggunakan benang, langkah awalnya adalah memberi tanda ketebalan cake yang anda ingninkan. Tempatkan pisau di tanda yang ada lalu perlahan iris cake anda. Buat pola melingkar atau iris terlebih dahulu bagian pinggir cake hingga lama kelamaan irisan pisau berada di bagian tengah.
4.    Saat ini sudah tersedia alat yang memang khusus digunakan untuk membelah cake. Alat ini dinamakan 'Cake Leveler & Slicer', yang bisa anda dapatkan di toko-toko bahan dan peralatan kue. Dengan alat ini, belahan cake anda akan lebih rapi dan sempurna.

 


No comments:

Post a Comment